Teknik Baung Fish Hatchery Dengan

tepat

Baung ikan Teknik Hatchery dengan tepat - Anda telah mendengar tentang ikan? Ikan adalah produk ikan harus perairan Indonesia. Ikan dalam bahasa asing dikenal sebagai ikan baung tapi di propinsi Indonesia lele juga dikenal dengan nama lain. Barat tahu ikan ini dengan nama tagihan atau berhenti, pusat ikan dikenal sebagai tageh, Jakarta dikenal sebagai Nike, Aiken, putih atau hijau, tetapi dalam disebut North-lele.

Benih ikan baung

Ikan adalah asli ikan rumah Indonesia kami. Ikan yang hidup di air tawar dan lebih disukai oleh banyak orang daripada ikan air tawar lainnya seperti ikan mas. Ikan dengan mudah beradaptasi dengan pakan buatan dan mudah berkembang biak di kolam atau keramba apung. Ikan seperti air yang tenang tidak perairan dengan arus yang kuat, sehingga lebih umum ditemukan di danau dan rawa-rawa. Pada fase benih ikan sangat rentan terhadap penyakit dan tidak mudah untuk bertahan hidup dalam lingkungan yang berubah. Metode menabur tepat untuk berhasil berkembang biak ikan ini.

Baca: Cara mudah Breeding lele produksi ternak

Ikan penyemaian dapat dilakukan dalam langkah-langkah berikut:

  • proses perkembangan gonad; Proses ini dilakukan di kolam renang dengan aliran kontinu dan kepadatan 0,2 sampai 0,5 kg / m 2 . aliran tingkat sepanjang hari, dalam bentuk pelet dari 3 sampai 4% dari volume berat tubuh ikan.
  • proses seleksi
  • orangtua; sebelum tanaman harus dipilih untuk menentukan orangtua siap. Induk betina dapat mengetahui kehendak-Nya melalui perut dan lembut, dan jika gosok dari telur coklat. Sedangkan induk jantan ditandai dengan warna tubuh dan alat kelamin yang kemerahan.
  • proses injeksi; suntikan ovaprim dibuat di bagian belakang ikan dua kali dengan selang waktu 8 sampai 10 jam. dosis injeksi adalah 0,6 ml / kg pada laki-laki dan 0,2 ml / kg untuk laki-laki dibagi menjadi dua suntikan per ekor.
  • proses pemijahan; pemijahan alami bisa dilakukan dengan menyatukan pria dan induk betina dalam pot. Namun, kadang-kadang perlu untuk membantu pemijahan berikut. Mengambil sperma tas dari induk jantan untuk memotong itu dan dibuang dalam cangkir diisi dengan NaCl 0,9% dan aduk rata. Periksa solusi harus tekstur putih susu dan diencerkan, jika tidak menambahkan NaCl secara bertahap. Kemudian mengambil telur dari induk betina dengan menggosok perut. Mengumpulkan telur yang keluar dalam wadah bersih dan dicampur dengan larutan sperma ke dalamnya. Tambahkan air dan aduk rata. Lakukan pembersihan dengan air bersih selama 2 sampai 3 kali pembilasan. Telur yang bersih harus dimasukkan ke dalam akuarium penetasan mengandung air bersih. Tambahkan telur menggunakan pena bulu. Setelah 36 jam telur akan menetas dan berubah menjadi larva memberi makan bayi dengan larva kutu air. Dalam 4 hari larva memiliki ulat makan.
  • Proses pemisahan; Rekrutmen dilakukan setelah satu minggu tua. Pemisahan 14 hari pertama dan satu lagi untuk 30 hari. Ikan bubuk pelet dengan rasio 0,75 g per 1.000 buah.

Lihat juga:

  • Cara Mudah Breeding Palms Red
  • Bagaimana memulai menanam tabulampot dengan baik
  • Fitur - Fitur cair pupuk organik itu baik dan Berkualitas

teknik-teknik tersebut adalah pembenihan ikan yang tepat. Setiap proses harus benar dan hati-hati untuk memastikan kualitas dan kinerja pembenihan. Setelah menabur sukses makan ikan peternakan bisa menjadi bentuk mata pencaharian bagi masyarakat Indonesia.

Sumber : http://fredikurniawan.com/teknik-pembenihan-ikan-baung-dengan-tepat/


0 Response to "Teknik Baung Fish Hatchery Dengan"

Post a Comment