Alternatif Pakan Ikan Nila Jenis

alternatif Jenis pakan nila - Biasanya peternakan Tilapia menyediakan dua jenis utama pakan, yang merupakan pokok makanan ikan pelet-jenis 781-SP, 781-2, FF999 dan 781 serta pilihan makanan atau lebih. pemberian makanan tambahan dilakukan ikan nila yang sudah berumur 1 bulan dari larva. Karena, jika Nila masih kecil, dikhawatirkan ikan nila belum bisa makan.

jenis pakan tambahan alternatif ikan nila

Cara administrasi, yaknni adil di permukaan kolam ke lapangan kemudian dibiarkan dimakan dapat benih ikan nila.

Baca:. Cara Mengatasi Terjebak Bird Kacem Beep

Tambahan makan selanjutnya berfungsi untuk menghemat biaya penggunaan pakan, juga bisa meningkatkan pertumbuhan ikan nila yang dibudidayakan

tambahan pakan dapat

1. Azzo

Azzo juga efektif untuk menggunakan tanaman pakan ikan nila lainnya Azolla sebagai pakan untuk benih ikan nila, biaya pakan dapat dikurangi hingga 20%. FCR (pakan tingkat konversi konversi atau pakan) pemeliharaan durasi panjang sekitar kurang dari 120 hari dari ukuran benih beratnya 1 kg berisi 50 ikan Pembibitan nila, FCR bisa mencapai 0,9.

Jika Anda tidak memakai Azolla tanaman dan penggunaan bersih hanya makan pelet, FCR mencapai 1,2. Rata-rata, jika kita percaya pelet pakan yang mengandung protein sekitar 30% biaya penambak pakan membutuhkan sekitar Rp 11 ribu per kg ikan nila.

Namun, ketika menggunakan Azolla tanaman, biaya konsumsi atau pakan ternak dapat dikurangi dengan Rp 9 ribu per kg ikan nila. Penjualan akan nila ukuran konsumsi Rp 17 ribu per kg saat ini, manfaat dapat ditemukan mungkin lebih.

Jika dosis yang menghitung lebih nila sizenya, menggunakan Azolla tanaman itu sendiri dapat mengurangi biaya pakan sebesar 25 sampai 30%. Dengan informasi atas 1 kg ikan nila memerlukan kuota atas 1 kg pelet pakan dan tanaman pakan Azolla beratnya 1 kg. Dari 1 kg, benih ikan nila yang mengandung 70 ekor dan dipelihara selama 4-5 bulan cenderung dikumpulkan dengan 4 burung kgnya untuk dicatat bahwa penambak ikan nila telah mengurangi biaya pakan hingga 30%.

Penjualan harga nila mengukur sejauh mana konsumsi sekitar 20.000 per kg, sedangkan roda (biaya produksi) di kisaran Rp 11 ribu per kg, diharapkan penambak dapat menuai keuntungan dari Rp 9.000 per kg. dengan kandungan protein rendah pelet pakan 13% dari biaya yang Rp 5.500 per kg.

2. bubur Kelapa (serutan polos sisa daging kelapa untuk memasak)

Untuk meningkatkan produksi produk ikan, kebutuhan untuk penyediaan membuat pakan berkualitas tinggi, terutama pakan bahan yang mengandung berbagai jenis protein gizi dasar. ampas kelapa adalah salah satu jenis limbah yang memiliki dosis nutrisi yang cukup tinggi, terutama kandungan protein dan juga memiliki potensi untuk diolah menjadi bahan untuk produksi pakan ikan Nila. ampas kelapa Company Award utuk nila budidaya dapat dicampur selama pelet masa produksi atau dapat disimpan secara langsung sebelum atau difermentasi terlebih dahulu.

Baca juga:

  • Cara Budidaya Gambas (Oyong) The baik dan benar
  • Jenis fungisida untuk perlindungan tanaman Cabe
  • Free Full Breeding Okra

Agaknya begitu banyak artikel tentang jenis nila Pakan Alternatif kami dapat mengirimkan kali ini. Semoga Bermanfaat.

Sumber : http://fredikurniawan.com/jenis-pakan-alternatif-ikan-nila/


0 Response to "Alternatif Pakan Ikan Nila Jenis"

Post a Comment