Ini dia hal yang berkembang Tanaman kelapa sawit

Ingin tahu apa saja persyaratan untuk tumbuh bibit kelapa sawit menyelesaikan? pemahaman Anda tentang karakteristik dari telapak tangan kanan akan sangat mempengaruhi kinerja dari budidaya yang dilakukan. Satu hal penting adalah mengenali kondisi yang menentukan kelapa sawit dapat tumbuh subur.

syarat-tumbuh-kelapa-sawit.jpg

Palm Oil

Pada dasarnya, minyak sawit termasuk tanaman yang mudah sekali hidup. Sama seperti tanaman, kelapa sawit akan memiliki produktivitas yang tinggi. Nah, di bawah ini adalah kondisi yang menentukan pertumbuhan kelapa sawit total:

Kondisi Lingkungan

Idealnya, minyak sawit dipertahankan di daerah yang memiliki ketinggian 1 sampai 500 meter di atas permukaan laut. Di tempat-tempat ini suhu udara sekitar 24-28 derajat C dengan tingkat kelembaban mencapai 80-90 persen. kecepatan pergerakan udara dari 5-6 km / h juga bunga kelapa sangat berguna diserbuki secara alami.

Intensitas Cahaya

Minyak kelapa sawit membutuhkan banyak intensitas. Rata-rata per hari, tanaman ini perlu mendapatkan radiasi matahari langsung selama 5-7 jam. Jadi memperhatikan bibit kelapa sawit jarak setidaknya 9 x 9 meter sehingga tanaman masih bisa mendapatkan cahaya yang cukup saat tumbuh dewasa.

Pengendapan

Minyak sawit cenderung memilih daerah dengan curah hujan tinggi. Tanaman ini akan berbuah ketika tumbuh lebih padat di tempat-tempat yang memiliki curah hujan mencapai 1500-4000 mm / tahun. Kesimpulan ini didasarkan pada bukti-bukti di tempat kejadian kelapa sawit yang ditanam di Papua mampu memproduksi 28-30 pelepah / tahun, kelapa sawit di Sumatera bisa hanya memproduksi 26-28 pelepah / tahun.

jenis tanah

Untuk tanah yang cocok sebagai media tanam kelapa sawit antara latosol, regosol, podsolik, alluvial dan hidromorfik abu-abu. Selain itu, tanah berjenis saprik gambut, dataran pantai, dan muara juga cukup baik untuk menanam kelapa sawit. Di antara jenis tanah, tanah yang paling baik digunakan untuk budidaya kelapa sawit adalah podsolik. Kelapa sawit diadakan di tanah podsolik menunjukkan tingkat produksi yang lebih tinggi dari tanah berpasir dan gambut.

pH

kelapa sawit dapat tumbuh dengan baik bila ditanam di tanah yang kaya, longgar, permukaan datar, dikeringkan dengan baik, dan berisi lagu dijual tanpa lapisan Rock. PH tanah yang baik untuk mendukung pertumbuhan kelapa sawit adalah pH 5,0-5,5. Untuk mendapatkan tingkat sempurna keasaman dapat taburi kapur atau dolomit Kieserite mendapatkan pH tanah yang tepat.

Tingkat Slope

Palm tersebut di atas jika suatu negara sehingga memiliki permukaan yang datar. Jika lereng, bagaimana kemiringan tidak boleh lebih dari 15 derajat. Buat terasering dari lahan miring sangat dianjurkan untuk menjaga persyaratan cita-cita menanam kelapa sawit.

Sumber : http://klpswt.blogspot.com/2015/09/ini-dia-syarat-tumbuh-tanaman-kelapa.html


0 Response to "Ini dia hal yang berkembang Tanaman kelapa sawit"

Post a Comment