Cara Pilih master Seed Oil Palm Komoditi

Bagaimana memilih kualitas yang baik bibit kelapa sawit fitur? Minyak kelapa sawit adalah produk ekspor Indonesia yang tertinggi. kebun tanaman ini menyebar dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Indonesia juga merupakan produsen bibit kelapa sawit nomor satu di dunia rata-rata produksi 180 tanaman per tahun.

cara-memilih-bibit-kelapa-sawit.jpg

Seed Oil Palm

The budidaya kelapa sawit, dengan menggunakan benih dari perusahaan yang lebih dari yang direkomendasikan untuk mengambilnya dari alam. Hal ini karena bibit hasil budidaya memiliki kualitas, begitu yakin bahwa potensi keberhasilan tumbuh dan produktivitas yang lebih tinggi. ? Jangan menanam kelapa hewan peliharaan mati di tengah jalan atau tumbuh subur tidak berbuah banyak

Simak kiat pemilihan tanaman kelapa sawit berkualitas baik dari yang berikut:

Pemilihan kecambah kelapa sawit

Ketika memilih bibit kelapa sawit yang baik, Anda harus menyesuaikan dengan jenis Anda ingin menangkap. Kualitas Tenera kelapa sawit baik ditandai dengan ukuran biji kecil dengan kulit tipis. Sementara biji kelapa sawit Dura adalah biji besar dan shell tebal. Sebisa mungkin untuk memilih kecambah yang kuncup putih bersih, normal, panjang akar kurang dari 2 cm. Jika Anda dapat memilih oval Palm kernel makan melinjo menyerupai biji, cangkang kelapa sawit Jet Black dan jamur bebas. Pastikan bahwa hanya ada satu biji tumbuh di masing-masing dengan bentuk yang baik, subur, tidak melengkung, dan akar hood masih utuh.

Pemilihan Bibit Kecil Oil Palm

Jika Anda tertarik untuk membeli bibit kelapa sawit yang masih relatif muda, memperhatikan semua bagian dari bibit. Pilih bibit yang memiliki header bagus dan bongkotnya cukup besar. Selalu memilih bibit yang sehat, tidak sakit, bentuk Stubby, dan menghindari benih yang tinggi langsing. Jauhkan daun dan batang hijau segar. Umumnya, bibit kelapa sawit berumur 3 bulan sudah memiliki empat daun pelepah terbuka. Perhatikan juga akar dan memastikan alias diandalkan tidak mudah goyah.

Seleksi Bibit Siap Tanam

bibit siap tanam yang dijual di pasaran biasanya tahun. Membuat pilihan Anda secara mendalam untuk mendapatkan bibit yang berkualitas sangat tinggi, sehat, normal dan subur. Pada usia ini, kelapa sawit telah biasanya sulur pada ujung atas pelepah daun. Pastikan untuk memilih benih seragam seukuran telapak tangan. Satu kelapa sawit bibit ram berjenis diperlukan untuk membuahi 50 tanaman betina. Seringkali bibit ditanam di pinggiran, menempatkan benih lebih kerdil di tengah lapangan. Hal ini normal dan bukan tanda benih berkualitas buruk yang ada di pinggiran.

Sumber : http://klpswt.blogspot.com/2015/09/cara-jenius-memilih-bibit-kelapa-sawit.html


0 Response to "Cara Pilih master Seed Oil Palm Komoditi"

Post a Comment